Halaman blog ini akan terus mengalami perubahan dan akan terus disempurnakan. Penambahan artikel serta konten-konten terbaru termasuk driver, game dan software terbaru akan terus dilakukan. Tampilan akan lebih optimal jika anda menggunakan Mozilla Firefox Internet Browser. Jangan Lupa Install Adobe Flash Player dan Java Runtime Environment agar hasil lebih baik.
Download Free & Full Version Software hanya di sini yang paling seru!
--> Pelajari Cara Download di Web ini <--

Mengenal Atribut File pada Windows

Apa fungsi dari atribut file? Atribut file digunakan oleh sistem operasi untuk memisahkan tipe-tipe file. Setiap file di windows mempunyai atribut tersendiri sesuai dengan kepentingan file tersebut terhadap sistem. Misalnya, tipe file yang tidak boleh dihapus oleh user diberi attribut system, jadi ketika file manager (windows explorer) akan menampilkannya, file beratribut sistem tersebut tidak akan ditampilkan.



1. (A) Archive
File dengan atribut archive akan ditampilkan seperti file dengan atribut lain. Atribut ini berguna sebagai penanda bahwa file ini merupakan backup copy dari file yang asli.

2. (H) Hidden
File dengan atribut Hidden akah disembunyikan atau tidak ditampakkan secara langsung pada windows explorer. Kita harus merubah atributnya atau menyetel folder options untuk menampilkan file tersembunyi pada windows explorer. File dengan atribut hiden tetap dapat dibaca dan dirubah isinya (Read-Write).

3. (R) Read Only
File dengan atribut Read Only hanya dapat dibaca namun tidak dapat dirubah isi filenya sebelum kita menghilangkan atribut Read Only pada file tersebut. Atribut ini berguna untuk melindungi keaslian file agar tidak dapat dimodifikasi.

4. (S) System
File dengan atribut system akan disembunyikan dengan prioritas yang lebih diutamakan daripada file dengan atribut hidden. File dengan atribut system dianggap sebagai file yang dibutuhkan untuk kelangsungan berjalannya sistem pada windows sehingga keberadaannya harus dilindungi/disembunyikan dengan aman agar tidak terhapus oleh user. File dengan atribut sistem sering juga disebut dengan super hidden.

0 comments:

Posting Komentar