Halaman blog ini akan terus mengalami perubahan dan akan terus disempurnakan. Penambahan artikel serta konten-konten terbaru termasuk driver, game dan software terbaru akan terus dilakukan. Tampilan akan lebih optimal jika anda menggunakan Mozilla Firefox Internet Browser. Jangan Lupa Install Adobe Flash Player dan Java Runtime Environment agar hasil lebih baik.
Download Free & Full Version Software hanya di sini yang paling seru!
--> Pelajari Cara Download di Web ini <--

Trouble Instalasi Windows XP di Compaq Presario V3000 Notebook PC

Seneng banget dapet order reinstall OS lepi temen. Gara-garanya tu kena si WaterMark maren. Lepinya Compaq Pressario v3000, ya anggep aja enteng lah wong cuman Re-Install Windows doank. Langsung deh aku konfirm sama yang punya kalo lepinya mau ak re-Install aja biar bener-bener Clean.

Aku gunain metode pertama restore backup installation,, Setelah nuggu restore selesai, lepi aku restart. Seneng baget dengan harapan lepi cepet selesai. Eh tiba pas masuk Boot Screen Windows Xp mulai ada masalah, dia Blue screen trus restart?? Wao,, Restore aku ulang mpe ber kali-kali dengan maksud mungkin aja ada file yang korup bisa di salin lagi tapi tetep aja hasilnya blue screen. Saya nyatakan metode ini GAGAL!

Aku cari-cari Installation CD, aku pake metode Install CD aja biar lama gak papa asalkan bisa keinstall. Setelah coba 2 keping CD Win Xp Profesional SP2 sama SP3 hasilnya muncul kayak gini:

Apes baget ni,, hadaw.. ane cari lagi CD laen.. akhirnya ada yang bisa (tiny XP sama xp black edition) tapi ane gak suka, sistemnya uda di oprek abisss jadi gak stabil. Mulai ragu, ternyata susah juga ya instal Compaq Presario V3000? Tuing..???? (banyak tanda tanya dipikiranku??)

Akhirnya setelah lama browsing, ane dapet juga jawabannya tapi sebelom nyoba, harus download dulu Toolsnya:
1. nLite nLite Download Page
2. Download Drivernya Matrix Storage Manager v7.8.0.1012 REV: C
setelah itu Extract Driver tadi ke folder tertentu

3. Install nLite
4. Buka nLite


5. Copy Install CD Windows XP ke HDD, buatin folder tersendiri untuk mempermudah proses integrasi. Klik Next untuk melanjutkan.

6. Impor setting kalau kamu sudah punya setting sesuai kebutuhan ini, atau klik Next untuk melewatinya dan membuat seting baru. Ane bikin ini tutor pake setting baru. Biar gak ribet seting yang lama ane hapus.

7. Pilih Integrate Drivers dan Create Bootable ISO. Pilih Opsi lain jika diperlukan. Tapi ane cuma pilih dua opsi itu. Kalo pingin Setupnya ga usah masukin serial number, pilih juga yang Unattended.

8.Pilih Single Driver

9. Cari lokasi tempat meng Extract SP38808.exe tadi, Cari file *.inf nya

10.Pilih Text Mode, blok semua opsinya, tetapi jangan sampai salah antara driver 32 dan 64 bit. Jika keliru maka resikonya driver yang diintegrasikan tidak akan bekerja. Bisa Blue Screen lagi..!

11. Klik Next untuk melanjutkan

12. Klik Ya untuk memulai proses Integrasi

13. Tunggu prosesnya hingga selesai

14. Pengintegrasian selesai dengan pembengkakan ukuran sebesar 0,65MB. Klik Next untuk membuat Bootable ISO-nya.

15. Masukkan CD Blank pada DVD RW Drive, klik Direct Burn. Ubah label jika diinginkan. Tapi ane males ngubah pingin cepet nyoba, jadi ya langsung Burn aja biar gak kelamaan.

16. Tunggu hingga proses pembakaran selesai.

17. Proses pembakaran sudah selesai, klik Next.

18. Klik Finish

Setelah CD Instalasi Windows Xp selesai dibuat, aku ReBoot Presario V3000 trus aku tekan F9, pilih boot from CD/DVD Drive untuk masuk ke instalasi Windows XP. Dan akhirnya driver SATA RAID berhasil aku integrasikan, HDD bisa ke detect dan V3000 bisa diinstal ulang dech! Horee....!

Selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar