Halaman blog ini akan terus mengalami perubahan dan akan terus disempurnakan. Penambahan artikel serta konten-konten terbaru termasuk driver, game dan software terbaru akan terus dilakukan. Tampilan akan lebih optimal jika anda menggunakan Mozilla Firefox Internet Browser. Jangan Lupa Install Adobe Flash Player dan Java Runtime Environment agar hasil lebih baik.
Download Free & Full Version Software hanya di sini yang paling seru!
--> Pelajari Cara Download di Web ini <--

Membuat Search Box

Search box atau kotak pencarian dalam blog merupakan suatu alat bantu yang sangat penting. Search box digunakan untuk mencari artikel yang ada dalam sebuah blog sehingga anda tidak perlu membuka halaman blog satu persatu untuk menemukan artikel yang anda cari.

Search box banyak sekali variasinya, ada yang sudah tersedia pada pilihan widget dan ada pula yang dapat dimodifikasi sendiri. Salah satu contoh search box yang sederhana adalah seperti dibawah ini:

Cari di blog ini


Untuk membuat kotak pencarian seperti di atas, salin kode di bawah ini dan tambahkan ke widget anda lalu simpan dan lihat perubahannya. Kode search boxnya adalah:

<p align="left"><form id="searchthis" action="http://deasfreeeula.blogspot.com/search" style="display:inline;" method="get"><strong>Cari di blog ini</strong>
<input id="b-query" maxlength="255" name="q" size="20" type="text"/> <input id="b-searchbtn" value="Search" type="submit"/></form></p>

Ganti text berwarna merah dengan alamat blog anda. Kode berwarna oranye dapat anda ganti misalnya dengan kata kotak pencarian, cari di sini, dll. Kode berwarna kuning merupakan kode pada tombol, dapat anda gati dengan kata cari, temukan, submit, dll.

4 comments:

  1. +1
    Share tips yang bermanfaat Sob..kebetulan saya pake widget bawaan google..

    Perdana disini sekalian followed...happy blogging!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih +1 dan kunjungannya, salam kenal Sob :) Tunggu kunjungan balik dari ane ya..

      Hapus
  2. Salam kenal juga bro..saya juga pake widget google lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik Bro,, Google emang mantab deh pokoknya :)

      Hapus