Halaman blog ini akan terus mengalami perubahan dan akan terus disempurnakan. Penambahan artikel serta konten-konten terbaru termasuk driver, game dan software terbaru akan terus dilakukan. Tampilan akan lebih optimal jika anda menggunakan Mozilla Firefox Internet Browser. Jangan Lupa Install Adobe Flash Player dan Java Runtime Environment agar hasil lebih baik.
Download Free & Full Version Software hanya di sini yang paling seru!
--> Pelajari Cara Download di Web ini <--

Link Bergambar

Sempat kepincut sama salah satu blog yang aku baca. Tampilannya lumayan bagus dan sederhana. Yang bikin aku kepincut itu adalah link yang ada di bagian bawah halaman blog tersebut. Linknya menarik karena disertai judul beserta dengan gambar dari artikel tersebut. Kira-kira adalah seperti ini:


Saya penasaran dan ingin memasang Link bergambar tersebut. Setelah tak seberapa lama browsing sama om Google akhirnya dapet juga jawabannya. Widget adalah panggilan yang tepat untuknya. Widget merupakan tools-tools dalam blog yang berisi sekumpulan script yang berfungsi untuk mempercantik blog atau menambah kelengkapan lain yang dibutuhkan dalam blog.

Ga perlu banyak teori langsung aja praktekin, ni langkah-langkahnya:
1. Login ke blog anda (saya memakai blogger)
2. Buka LinkWithin


3. Isi formnya dengan lengkap. Isi email anda; alamat blog anda; Platform (pilih layanan blog yang anda gunakan agar proses instalasi widged dapat dilakukan dengan cepat. Dengan syarat anda sudah login ke blog anda.); Width (lebar jumlah link yang akan ditampilkan pada blog anda nantinya); Beri tanda centang agar text terlihat jika anda menggunakan backgroun blog yang gelap. Klik Get Widget



4. Klik Install Widget


5. Copy script ini untuk menampilkan Widget hanya pada akhir posting dalam home page, bukan pada setiap akhir artikel.


6. Copy Script ini juga jika anda ingin merubah text "You might also like:". Bagian yang perlu anda sesuaikan dengan kalimat anda sendiri adalah "Your custom text:". Saya menggantinya dengan "Baca yang ini juga:"


7. Paste di sini. Lalu klik Add Widget.


8. Geser posisi Widget Link Within ke bawah seperti gambar dibawah ini. Klik save. Klik View Blog untuk melihat hasilnya.


Inilah hasilnya!


Selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar