Halaman blog ini akan terus mengalami perubahan dan akan terus disempurnakan. Penambahan artikel serta konten-konten terbaru termasuk driver, game dan software terbaru akan terus dilakukan. Tampilan akan lebih optimal jika anda menggunakan Mozilla Firefox Internet Browser. Jangan Lupa Install Adobe Flash Player dan Java Runtime Environment agar hasil lebih baik.
Download Free & Full Version Software hanya di sini yang paling seru!
--> Pelajari Cara Download di Web ini <--

Membuat Baca Selengkapnya

Jurus ini sangat ampuh untuk mempercepat halaman blog kita dimuat pada perangkat komputer pengguna dengan jalan menyembunyikan sebagian dari artikel kita yang ditampilkan pada halaman utama blog. Jurus ini juga memperbanyak jumlah artikel yang dapat dimuat di halaman utama dalam blog. Untuk membaca artikel secara keseluruhan tinggal klik Baca Selengkapnya. Untuk mencobanya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke akun Blogger anda, masuk ke Dashboard, Setting, Layout, Edit HTML

2. Klik Download Full Template jika anda ingin membackup template anda sebelum template anda dimodifikasi dengan Baca Selengkapnya
3. Beri tanda centang pada Expand Widget Templates
4. Setelah muncul tanda centang, cari kode </head> dalam html script yang sedang anda kerjakan. Setelah ketemu, letakkan kode dibawah ini tepat diatasnya:

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.hidenpost {display:inline;}
div.hidenpost {display:inline;}
<b:else/>
span.hidenpost {display:none;}
div.hidenpost {display:none;}
</b:if>
</style>


5. Sekarang cari kode <data:post.body/> kemudian letakkan kode berikut ini tepat dibawahnya,
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Baca selengkapnya
<data:blog.pageTitle/></a>
</b:if>


Jangan lupa setelah selesai mengedit klik Save Template. Kalimat yang berwarna biru dapat anda ganti sesuai selera anda, namun biasanya yang sering dipakai adalah kalimat Read More dan Baca Selengkapnya.

6. Sekarang masuk ke Setting, Formatting, cari Post Template dan isikan kolom kosongnya dengan kode ini
<span class="hidenpost">
</span>


Simpan perubahannya. Sekarang setiap anda akan melakukan posting, maka pada Posting, New Post, Edit HTML akan muncuk kode tersebut. Letakkan kalimat yang ingin di tampilkan sebelum kode <span class="hidenpost"> , dan kalimat yang ingin disembunyikan diletakkan setelah kode <span class="hidenpost"> dan sebelum kode </span>

7. Sekarang coba lakukan posting dan lihat hasilnya, selamat mencoba..

0 comments:

Posting Komentar